Korsupgah Korupsi bersama KPK dan Pemerindah Daerah

Koordinasi dan Pencegahan Korupsi menjadi tugas Bidang Pencegahan dan KPK RI berdasarkan Undang-undang nomor 30 tahun 2002 tentang KPK RI. Dalam pelaksanaan tugasnya KPK melakukan koordinasi pencegahan dengan seluruh daerah Kabupaten/Kota dan Provinsi di Indonesia. Pencegahan dilakukan dengan melakukan upaya pendampingan terhadap sitem pelaksanaan pemerintahan mulai dari area perencanaan dan keuangan, belanja barang dan jasa, pelayanan publik satu pintu, kapabilitas APIP, keuangan desa, penataan aset, dan pendapatan daerah. 

Hari Kamis 10 Oktober 2019 lalu, bersama Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, KPK melaksanakan kegiatan korsupgah ini di Ruang Graha Fitrah dengan menghadirkan OPD yang terkait dengan pelaksanaan koordinasi di arena intervensi pemerintahan daerah. 

Kegiatan diskusi dan pengarahan berjalan dengan sangat baik, seluruh masukan dan koreksi telah bagi OPD akan segera ditindaklanjuti dalam waktu dekat. Pemerintah Daerah memberikan perhatian yang cukup baik terhadap pelaksanaan Koruspgah di Kabupaten Sumbawa Barat, hal ini terlihat dari antusiasme pimpiman OPD dalam mengikuti kegiatan ini sampai selesai. 

Right to Left : Sekda KSB (H. Azis, SH., MH), Mr U dan Mr R dari KPK

Setelah pertemuan di Kabupaten Sumbawa Barat, tanggal 11 Oktober dilaksanakan kegitan lanjutan untuk peningkatan koordinasi penanganan aset dan peningkatan pendapatan daerah yang dilaksanakan di Kantor Bupati Kabupaten Sumbawa. 

Kegiatan ini laksanakan dengan menghadirkan pihak terkait pengelolaan aset terutama aset tanah pemerintah daerah antara lain Kejari, KPK, Badan Pertanahan Nasional dan Inspektorat Provinsi/Kabupaten. 

Perjalanan pulang dari Sumbawa, 
Wisata kuliner dan silaturrahim dengan om om 
setelah tersesat, muter-muter sampai gang-gang kecil, sudah pakai google maps segala, + nanya-nanya orang akhirnya sampai ke Lesehan Uma Koda, tempat yang disepakati oleh Om-om dan tante-tante modern untuk silaturrahim... daaaaaa.... makan enak tentu saja... hehehe

sohib di jalan, bang Gafar dan Om Has

para senior aka om om di Lesehan Uma Koda

Selesai... ๐Ÿ˜Š



Comments